Share

3 Jawaban Miss V Mengenai Kesehatan Organ Intim

Maria Amanda Inkiriwang, Jurnalis · Rabu 27 Juli 2016 22:00 WIB
$detail['images_title']
Ilustrasi (Foto: Thehealthsite)

LADIES, Miss V merupakan daerah yang paling sensitif, terutama soal kebersihannya. Area Miss V juga dapat memberitahu kondisi kesehatan Anda.

Oleh karena itu, ketahui apa yang vagina katakan mengenai kesehatan wanita, dikutip dari laman Cosmopolitan, Rabu (27/7/2016).

Terlalu sering membersihkan

Setiap wanita pasti menginginkan vaginanya beraroma wangi. Tak perlu membersihkannya terlalu sering, hal ini dapat menyebabkan iritasi pada area Miss V. Anda bisa mengurungkan niat untuk membeli produk khusus mahal khusus perawatan Miss V. Karena vagina memiliki caranya sendiri untuk membersihkan diri.

Infeksi

Keputihan merupakan hal yang normal dan sehat. Tetapi jika keputihan terjadi cukup sering dan mengeluarkan bau, artinya ada infeksi yang terjadi dalam Miss V. Keputihan dengan debit putih, kental, dan gatal, menandakan adanya bakteri vaginosis. Apabila terjadi gejala berikut, Miss V perlu diberi perhatian khusus.

Salah memilih pakaian dalam

Celana dalam yang tidak cocok memberi ketidaknyamanan pada Miss V, misalnya celana yang terlalu ketat. Pemilihan celana dalam yang ketat, membuat Miss V sulit "bernapas", sehingga mengakibatkan pertumbuhan bakteri. Selain itu, serat sintetis yang tidak cocok pada Miss V, membuatnya iritasi. Jadi, penting untuk memberi "rongga napas" bagi Miss V dan memilih bahan yang nyaman.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(hel)