Share

Pengeboman di Wilayah Kurdi Suriah, 31 Orang Tewas

ant , Jurnalis · Kamis 28 Juli 2016 02:06 WIB
https: img.okezone.com content 2016 07 28 18 1448623 pengeboman-di-wilayah-kurdi-suriah-31-orang-tewas-aIZCNJLQlC.jpg Ilustrasi (Foto: Okezone)
A A A

QAMISHLI - Sedikitnya 31 orang tewas dan lebih dari 100 lainnya luka-luka ketika dua pemboman mengguncang Kota Qamishli, yang didominasi orang Kurdi di Suriah Utara, pada Rabu 27 Juli 2016 Informasi tersebut diungkap stasiun televisi Al-Mayadeen.

Namun, jumlah korban jiwa itu masih perhitungan awal. Pemerintah di Qamishli mendesak warganya agar menyumbangkan darah kepada korban luka-luka. Banyak dari korban luka berada dalam kondisi kritis.

Ledakan di Qamishli itu mengguncang daerah di dekat markas keamanan Pasukan Keamanan Kurdi, Assayish, dan satu lagi pos depan pasukan Kurdi, sebagaimana diberitakan Xinhua, Kamis (28/7/2016).

Qamishli, yang kebanyakan dikuasai oleh orang Kurdi, telah menjadi sasaran pemboman yang berulangkali dilancarkan kelompok ISIS, karena permusuhan dan bentrokan antara pejuang Kurdi dari Satuan Perlindungan Rakyat yang didukung Amerika Serikat (AS).

Kelompok IS mengaku bertanggung-jawab atas pemboman diri di Qamishli. Dalam pernyataan yang disiarkan oleh kantor beritanya, Amaq, seorang pengebom bunuh dirinya meledakkan truk yang berisi bahan peledak di satu kompleks Assayish di Qamishli Barat.

Sementara itu, stasiun televisi nasional Suriah mengatakan 31 orang tewas dan lebih dari 170 orang lagi cedera akibat dua ledakan di Qamishli. Jumlah korban jiwa masih bersifat awal dan menyatakan tim pertolongan masih mengeluarkan mayat dari bawah reruntuhan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(wab)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini