Share

Imbas Kudeta, Rumah Kelahiran Gulen Bakal Dijadikan WC Umum

Randy Wirayudha , Okezone · Kamis 28 Juli 2016 13:31 WIB
https: img.okezone.com content 2016 07 28 18 1448920 imbas-kudeta-rumah-kelahiran-gulen-bakal-dijadikan-wc-umum-f9WykDkFew.jpg Massa menentang Muhammed Fethullah Gulen (Foto: Baz Ratner/REUTERS)
A A A

ERZURUM – Kebencian terhadap Muhammed Fethullah Gülen yang dituding dalangi upaya kudeta militer Turki pada 15 Juli 2016, meluas dari Ibu Kota Ankara, Istanbul, hingga tempat kelahirannya di Erzurum.

Gülen yang juga musuh politik Presiden Turki saat ini, Recep Tayyip Erdogan, memilih mengasingkan diri ke Amerika Serikat (AS), tepatnya di Saylorsburg, Negara Bagian Pennsylvania sejak beberapa tahun lalu.

Akan tetapi, saat ini dikatakan rumah kelahirannya di Erzurum, tepatnya di Desa Korucuk, masih tegak berdiri. Akan tetapi, rumah berlantai satu itu jadi sasaran amuk warga sekitar.

Warga pun menuntut rumah kelahiran Gülen itu dijadikan tempat menjijikkan, yakni diubah menjadi WC (water closet) umum.

Saat seorang jurnalis dari media Beyaz Gazete, Latif Simsek mengetahui hal ini, dia sempat menganggap hanya hoax belaka, hingga akhirnya Simsek menelefon Wali Kota (Walkot) Erzurum, Mehmet Sekman untuk mengetahui kebenaran kabar itu.

“Saya pikir dia hanya bercanda. Namun kemudian saya menelefon Walkot Erzurum, Mehmet Sekman,” tutur Simsek, diwartakan Independent, Kamis (28/7/2016). 

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(raw)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini