Share

Ini Syarat Masuknya Kuliner Asing ke Indonesia

Tentry Yudvi, Okezone · Kamis 28 Juli 2016 23:17 WIB
https: img.okezone.com content 2016 07 28 298 1449539 ini-syarat-masuknya-kuliner-asing-ke-indonesia-HAdrORVtko.png Minuman asal Taiwan (Foto: Tentry)
A A A

PERKEMBANGAN ekonomi di Indonesia yang semakin pesat, mencuri perhatian negara lain untuk mencoba peruntungan bisnis di Tanah Air. Salah satunya masuknya produk Taiwan. Lantas bagaimana dengan sertifikasi halal untuk menyeimbangi pasar Indonesia?

Meski di Taiwan terkenal dengan masyarakat yang tidak ada pantangan dengan segala jenis makanan. Namun untuk memasuki pasar global beberapa produk asing sudah menjalani prosedur untuk label halal.

" Kami sadar untuk memasuki pasar global ini kami harus menyeimbangi permintaan pasar yakni dengan memberikan sertifikat halal untuk produk makanan atau minuman yang akan kami hadirkan, jelas Mindy Jen sebagai Product Manager Bubble Tea Ingredients & Modified Strach Export kepada Okezone, di Wow Taiwan Selected, Kamis (28/6/2016).

Serifikasi halal melihat bagaimana proses pembuatan bahan-bahan dalam sebuah produk. Kemudian, meneliti kandungan yang dipakai pada produk sehingga mereka berhasil lolos untuk mendapatkan sertfikasi halal.

Meski begitu, untuk menjamin kehalalan dalam sebuah produk. Taiwan memilih produk natural dengan memakai bahan-bahan alami untuk produk yang akan dijual. Salah satunya pada jenis minuman Milk Tea Boba yang sudah terkenal di seluruh dunia.

" Milk Tea sudah menjadi tren di negara kami, dan kami dalam membuat sebuah teh susu kami menggunakan bahan fresh langsung dari daun tehnya untuk membuat konsumen nyaman, dan aman," tuturnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini