Share

Rahasia Sukses Bisnis Pakaian Daniel Mananta

Sarah Hutagaol, Okezone · Kamis 28 Juli 2016 23:18 WIB
https: img.okezone.com content 2016 07 28 33 1449541 rahasia-sukses-bisnis-pakaian-daniel-mananta-CGjgEnladF.jpg Daniel Mananta (Foto: Okezone)
A A A

JAKARTA - Daniel Mananta diketahui telah mengembangkan karier keartisannya dengan menggeluti dunia bisnis pakaian 'Damn I Love Indonesia'. Bisnis yang sudah berjalan selama 8 (delapan) tahun itu terbilang sangat sukses, karena sudah ada delapan cabang toko yang tersebar di Jakarta, Surabaya Makasar dan Manado.

Setiap kesuksesan dari sebuah bisnis tentu memiliki kunci keberhasilannya. Ditemui usai menjadi pembawa acara The Amazing Race Asia Season 5, bapak satu anak ini membangikan 3 hal yang menjadi kunci kesuksesannya dalam berbisnis pakaian.

"Pertama kita harus fokus, sudah sukses dikit, jangan langsung pengin bikin bisnis lain. Walaupun bisnis lo sudah sukses, tapi jangan sampai stop. Kedua itu disiplin, kadang mereka berada di comfort zone, terus lupa sama kualitas. Justru itu salah, kita harus perbaiki kualitas," papar Daniel yang dijumpai di Hotel Fairmont, Jakarta Pusat, Kamis (28/7/2016).

Terakhir menurut Daniel adalah seorang pembisnis harus memiliki kerendahan hati yang besar. Bahkan ketika sedang bertengkar dengan rekan kerja, kerendahan hati sangat diperlukan untuk membuat bisnis tetap berjalan dengan baik.

"Kerendahan hati, karena gue sering berantem berantem sama partner bisnis, dan bisa jadi kebawa ego. Itu butuh kerendahan hati. Kalau mau bagus buat bisnis, gue harus ngalah, dengerin staf yang mereka memang spesialisasinya," tutur Daniel.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini