Share

Kuasa Hukum Zulfiqar Ali Sebut Eksekusi Mati Malam Ini

Dara Purnama , Okezone · Kamis 28 Juli 2016 21:24 WIB
https: img.okezone.com content 2016 07 28 337 1449481 kuasa-hukum-zulfiqar-ali-sebut-eksekusi-mati-malam-ini-Kxiw4nFpCj.jpg Ilustrasi (Okezone)
A A A

JAKARTA - Saut Edward Rajagukguk, kuasa hukum terpidana mati kasus penyalahgunaan narkoba asal Pakistan, Zulfiqar Ali menyebut eksekusi mati tahap III akan digelar malam ini atau Jumat 29 Juli 2016 dini hari di sekitaran Lapas Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah.

"Kemungkinan besar malam ini. Karena barusan istrinya Zulfiqar telepon ke sana. Istrinya sudah ditanya oleh pihak kejaksaan, jenazah mau dibawa kemana, mau berapa mobil yang mengiringi jenazah. Terus kemudian pukul 21.00 WIB, istrinya disuruh menyebrang ke Nusakambangan," kata Saut kepada Okezone, Kamis (28/7/2016).

Saut sendiri mengaku tengah berada di Jakarta untuk mengajukan permohonan grasi kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi). "Saya di Jakarta, kami tadi sudah melakukan permohonan grasi ke Presiden dan sudah terdaftar di Setneg (Sekretariat Negara)," ujarnya.

Saat ini, lanjut dia, istri dan ibunda dari Zulfiqar Ali sudah berada di Cilacap, Jawa Tengah.

"Istrinya sudah lama di Cilacap sejak Zulfiqar dirawat di RSUD Cilacap, dan sampai sekarang istrinya masih di sana. Ibu kandungnya tiba kemarin pagi dari Pakistan ke Jakarta langsung ke Stasiun Gambir dan naik kereta ke Cilacap," jelas dia.

Seperti diketahui kabar yang beredar eksekusi mati tahap III akan digelar malam ini atau Jumat dini hari. Ratusan pihak kepolisian sudah dipersiap mengawal prosesi tersebut. Bahkan 14 peti jenazah sudah datang ke Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah. (fas)

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ful)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini