Share

PAN Tak Akan Usung Ahok di Pilgub DKI

ant , Jurnalis · Kamis 28 Juli 2016 13:36 WIB
https: img.okezone.com content 2016 07 28 338 1448998 pan-tak-akan-usung-ahok-di-pilgub-dki-wspGyDUJxe.jpg ilustrasi (Foto: Dok. Okezone)
A A A

JAKARTA - Partai Amanat Nasional (PAN) akan mengusung calon dalam Pemilihan Kepala Daerah DKI Jakarta selain Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Sekretaris Fraksi PAN di DPR RI Yandri Susanto kepada wartawan di Gedung DPR/MPR/DPD RI Jakarta, Kamis (28/7/2016), mengaku, kendati Ahok memutuskan maju dalam Pilgub DKI melalui jalur partai politik namun PAN tidak akan masuk ke dalam koalisi partai pendukungnya.

"PAN, meski Ahok memilih lewat jalur parpol, kita tidak dukung Ahok," kata Yandri.

Ia mengatakan salah satu tanggung jawab partai politik adalah mendorong proses demokrasi sehingga PAN akan mendukung figur lain yang memang berpotensi sebagai calon Gubernur DKI Jakarta.

"Ada Bu Risma, ada Pak Syafrie, Pak Yusril dan lainnya. Artinya di luar Ahok tokoh kita banyak, kita jangan sampai kehilangan stok tokoh, keberagaman juga perlu dijaga," katanya.

Untuk mengusung calon dalam Pilkada DKI, Yandri mengatakan PAN akan berkoalisi dengan partai lainnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini