Share

Seperti Ini Menjadi Orangtua Teladan Menginspirasi Anak

Vessy Frizona, Okezone · Jum'at 29 Juli 2016 14:37 WIB
https: img.okezone.com content 2016 07 29 196 1450061 seperti-ini-menjadi-orangtua-teladan-menginspirasi-anak-pvXBnWYH2U.jpg Pola asuh (Foto: Artistreevt)
A A A

ORANGTUA adalah teladan anak. Jadilah inspirasi bagi mereka untuk menjadi kreatif. Kembangkan keterampilan sosial dan tingkatkan rasa percaya diri anak.

Salah satu cara membahagiakan anak adalah mendorong mereka berpikir kreatif. Sehingga, anak dapat melihat segala sesuatu dari berbagai sisi. Berikut cara menjadi orangtua yang menginspirasi anak untuk kreatif.

Lakukan apa yang Anda katakan

Jangan hanya mengatakan pada anak untuk melakukan apa yang Anda katakan. Praktikkan ucapan Anda sendiri. Orangtua pasti ingin anak punya inisiatif tinggi dalam berbagai hal. Untuk itu, cobalah beri contoh pada mereka bahwa Anda aktif dan inisiatif. Misalnya, menyiapkan pakaian sebelum kerja pada malam hari.

Beri apresiasi

Hargai setiap kerja keras anak. Puji mereka meski yang dilakukan anak bukan hal besar. Pujian mampu memotivasi anak menggali lagi potensi besar yang mereka miliki.

Buat kotak magical dress-up

Salah satu cara membuat anak kreatif adalah membuat kotak untuk menyimpan aksesori pakaian. Seperti topi, dasi, scraft, dan lain sebagainya. Kemudian hias kotak tersebut secara menarik atau dengan tema lucu. Lewat cara ini anak akan mengikuti, mereka membuat kotak untuk peralatan dengan kreasi buatan sendiri. Demikian dilansir Allwomenstalk, Jumat (29/7/2016).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(vin)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini