Share
Advertisement

Aplikasi "SwiftKey" Dituduh Bocorkan Data Pengguna

Aditya Gema Pratomo , Jurnalis-Jum'at 29 Juli 2016 20:52 WIB
(foto:SwiftKey)
(foto:SwiftKey)
A
A
A

LONDON - Aplikasi keyboard "SwiftKey" cukup populer di kalangan pengguna smartphone. Hal ini dikarenakan aplikasi ini dapat memiliki kemampuan untuk memprediksi kata yang Anda ketik.

Baru-baru ini, seorang pengguna SwiftKey melaporkan bahwa aplikasi ini menyarankan dia alamat email orang asing. Tentu saja kejadian tersebut membuatnya kaget.

Di tempat terpisah, pengguna SwiftKey lainnya mengeluhkan bahwa aplikasi ini menyarankan dia bahasa lain. Padahal, ia tidak pernah mengetikkan kata itu sebelumnya.

Menanggapi hal ini, perwakilan SwiftKey menyatakan bahwa pihaknya menganggap serius masalah ini. Menurut mereka, hal itu disebabkan oleh kesalahan teknis.

"Kami mengalami gangguan layanan personalisasi. Ini berarti bahwa ketika Anda mencoba untuk mem-personalisasi kata atau kamus dari aplikasi sosial, fitur itu tidak akan bekerja seperti yang diharapkan. Kami sedang memperbaikinya," bunyi pernyataan resmi SwiftKey, seperti dikutip dari Telegraph, Jumat (29/7/2016).

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Topik Artikel :
Telusuri berita techno lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement