Share

AP II Tetap Usulkan Terminal 3 Ultimate Beroperasi 9 Agustus

Danang Sugianto , Okezone · Sabtu 30 Juli 2016 06:11 WIB
https: img.okezone.com content 2016 07 29 320 1450081 ap-ii-tetap-usulkan-terminal-3-ultimate-beroperasi-9-agustus-hR7uAfmLAp.gif Ilustrasi: (Foto: Okezone)
A A A

JAKARTA - Pemerintah saat ini belum memutuskan kapan Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta resmi beroperasi. Namun PT Angkasa Pura II (Persero) selaku pihak management bandara tetap mengusulkan pengoperasian awal pada 9 Agustus 2016.

"Terlepas ada pergantian Direktur Utama , sebetulanya kami sudah usulkan operasinya itu rencananya jam 00.00 WIB pada 9 Agustus 2016," kata Corporate Secretary AP II Agus Haryadi saat dihubungi Okezone, Jakarta.

Agus juga mengungkapan, pihak AP II akan kembali melakukan rapat terakhir dengan Kementeriah Perhubungan mengenai Terminal 3. Selain membahas terkait persiapan Terminal 3, rapat finalisasi tersebut juga akan menentukan kapan operasi perdananya.

"Rapat finalisasi dengan Kemenhub untuk memastikan seluruh persiapan, seperti verifikasi akhir," imbuhnya.

Kendati begitu, pengoperasian awal Terminal 3 itu merupakan tahap awal. Sementara untuk pengoperasian secara keseluruhan baru akan direalisasikan rencanaya pada awal tahun depan.

"Tahap terakhirkan mensingkronkan Terminal 3 lama dengan bangunan baru supaya baik dari sisi arsitekturnya maupun teknologinya harmonis, supaya satu konsep," pungkasnya. (dng)

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini