Share

TIPS LARIS : Cara Pintar Tarik Pelanggan

Raisa Adila , Okezone · Minggu 31 Juli 2016 08:15 WIB
https: img.okezone.com content 2016 07 29 320 1450244 tips-laris-cara-pintar-tarik-pelanggan-ZGhseGe42d.gif Ilustrasi : Okezone
A A A

JAKARTA - Sebuah metode yang telah teruji untuk menarik pelanggan baru adalah melalui promosi penjualan. Promosi adalah cara yang hebat untuk memperkenalkan perusahaan dan produk Anda kepada orang-orang yang idealnya akan menjadi pelanggan setia.

Namun, dalam melakukan promosi tentunya juga memiliki potensi untuk gagal menarik pelanggan. Terlebih, jika Anda salah langkah dalam melakukan hal tersebut.

Yang perlu diingat adalah seseorang hanya memiliki satu kesempatan untuk membuat kesan pertama. Sehingga, kesempatan ini perlu dimanfaatkan sebaik-baiknya karena berisiko menjauhkan pelanggan Anda selamanya.

Oleh sebab itu, Anda perlu membuat perencanaan yang tepat untuk melakukan promosi. Hal ini agar Anda memiliki bekal untuk mempromosikan barang atau jasa Anda dengan baik dan jujur.

Berikut beberapa pertanyaan untuk mempermudah analisis efek kegagalan dari promosi yang dilakukan seperti dikutip dalam situs entrepreneur.

1. Kesalahan yang mungkin terjadi

Diskusikan dengan tim Anda semua hal yang mungkin bisa salah terjadi di perusahaan Anda, seperti penundaan produksi, kerusakan komputer, atau hal-hal lainnya. Dengan mengetahui itu, Anda dapat mengantisipasi kesalahan yang terjadi di perusahaan. Hal ini juga penting dalam promosi Anda agar mengantisipasi pertanyaan yang sama dari konsumen.

2. Apa yang akan dilakukan jika kesalahan terjadi

Kadang-kadang bahkan upaya terbaik untuk pencegahan gagal dan di sini adalah di mana Anda bertanya pada diri sendiri apa yang akan Anda lakukan untuk membuat hal yang benar oleh pelanggan jika Anda mengacaukan.

3. Seberapa besar kemungkinan kegagalan promosi akan terjadi

Anda perlu mengingat kembali kesalahan-kesalahan yang dapat menggalkan promosi Anda. Pikirkan juga seberapa besar potensi kesalahan tersebut dapat mempengaruhi kegagalan promosi Anda. Jika cukup besar, Anda perlu memikirkan cara selanjutnya yaitu langkah antisipasi.

4. Seberapa buruk kegagalan promosi akan merugikan Anda

Anda juga perlu tahu dan menganalisis dampak kegagalan promosi yang terjadi. Sehingga, memungkinkan Anda bersiap menghadapi hal tersebut.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(rai)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini