Share

Ini Empat Nama Terpidana Mati yang Dieksekusi Dini Hari Tadi

Reni Lestari , Okezone · Jum'at 29 Juli 2016 07:07 WIB
https: img.okezone.com content 2016 07 29 337 1449691 ini-empat-nama-terpidana-mati-yang-dieksekusi-dini-hari-tadi-uoRrnJz2AQ.jpg Ilustrasi
A A A

JAKARTA – Sebanyak empat terpidana mati dieksekusi pada Jumat (29/7/2016) dini hari. Hukuman mati itu dilakukan jaksa eksekutor pada sekira pukul 00.45 WIB.

“Kami akan sampaikan, barusan pukul 00.45 WIB telah dilaksanakan beberapa terpidana mati. Pertama Freddy Budiman alias Budi,” kata Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Umum (Jampidum) Noor Rachmad, di Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah.

Dari keempat nama yang dieksekusi mati, tiga di antaranya berkewarganegaraan asing dari Afrika. Ketiga orang yang dieksekusi mati itu adalah Gajetan Acena Seck Osmane, warga negara Afrika Selatan, serta Mikae Titus Igweh dan Humprey Ejike warga negara Nigeria.

(Baca Juga : Pesan Terakhir Freddy Budiman Sebelum Dieksekusi Mati)

Sementara itu, satu orang yang dieksekusi mati lainnya adalah Freddy Budiman. Pria berkewarganegaraan Indonesia itu merupakan gembong narkoba kelas kakap.

Usai eksekusi dilaksanakan, keempat jenazah itu pun langsung dibawa oleh mobil ambulans. Rencananya, keempat jenazah akan dimakamkan di berbagai tempat.

Jenazah Freddy Budiman rencananya akan dimakamkan di Surabaya yang merupakan kampung halamannya. Jenazah Michael Titus Igweh dan Gajetan Acena Seck Osmane akan dipulangkan ke negara asal mereka setelah disemayamkan di Jakarta. Sementara itu, jenazah Humprey Ejike dikremasi di Krematorium Eka Pralaya, Banyumas.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini