Share

Ratusan Rumah di Karawang Rusak Diterjang Banjir Rob

ant , Jurnalis · Jum'at 29 Juli 2016 22:34 WIB
https: img.okezone.com content 2016 07 29 340 1450556 ratusan-rumah-di-karawang-rusak-diterjang-banjir-rob-Uk2gnC9JMU.jpg Banjir (Foto: Ilustrasi)
A A A

KARAWANG - Ratusan rumah warga di pesisir pantai utara Desa Cemarajaya, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, rusak akibat diterjang banjir air laut atau rob.

"Banjir rob di Dusun Pisangan, Desa Cemarajaya, Kecamatan Cibuaya sudah sering terjadi. Sehingga banyak rumah warga yang rusak," kata Kepala Desa Cemarajaya, Yong Lim saat dihubungi di Karawang, Jumat (29/7/2016).

Ia mengatakan, hampir setiap tahun banjir selalu terjadi di daerahnya. Tetapi, belum ada penanganan serius dari Pemerintah Kabupaten Karawang.

Padahal, katanya, banjir rob itu mengakibatkan kerusakan rumah warga, sarana publik seperti jalan raya, dan lain-lain.

Yong Lim berharap, agar ke depannya Pemkab Karawang bertindak untuk mengatasi terjadinya banjir rob itu. Sebab, jika tidak cepat ditanggulangi, maka masyarakat akan menjadi korban banjir rob setiap tahun.

Koordinator Forum Masyarakat Pesisir Karawang Wanosuki, menyatakan, banjir rob biasanya terjadi sejak sore hingga malam. Akibat banjir rob, cukup banyak rumah yang mengalami kerusakan.

"Kalau dihitung, sudah ada ratusan rumah yang rusak akibat diterjang banjir rob," katanya.

Banjir di wilayah pesisir pantai utara Karawang itu terjadi dengan dibarengi ombak besar. Sehingga banyak rumah rusak setelah dihempas ombak besar.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini