Share

Alasan Pria Tetap Perlu Memakai Celana Dalam

Menggi Febrianti, Jurnalis · Jum'at 29 Juli 2016 20:45 WIB
$detail['images_title']
Ilustrasi (Foto: Boldsky)

APAKAH saat malam hari Anda tidak memakai pakaian dalam? Memang kebiasaan tersebut baik untuk sirkulasi darah ke area intim, tetapi jangan menanggalkan celana dalam sepanjang hari. Kenapa?

Selain penting untuk kesehatan, memakai pakaian dalam juga berkaitan erat dengan masalah kultur atau kebiasaan. Sebagian besar masyarakat Indonesia terbiasa menggunakan pakaian dalam, karena sejak kecil telah diajarkan.

Karena itulah, ketika mendengar pandangan bahwa sebaiknya pakaian dalam tidak digunakan, banyak yang mempertanyakan benar tidaknya hal tersebut. Karena, memakai celana dalam bagi masyarakat Indonesia hampir menjadi sebuah gaya hidup. Berikut beberapa alasan mengapa seorang pria harus memakai pakaian dalam seperti dilansir Boldsky, Jumat (29/7/2016),

1. Mencegah Adanya Luka di Selangkangan

Ketika Anda mengenakan pakaian basah atau yang ketat, maka berisiko mengalami masalah kulit yang dikenal sebagai luka di selangkangan. Pakaian dalam dapat meminimalkan risiko ini.

2. Mencegah Gesekan

Kulit Anda pun akan mengalami gesekan, karena bersentuhan langsung dengan pakaian dalam yang Anda pakai. Memakai pakaian dalam menghindari kontak yang tidak diinginkan.

3. Mencegah Kebocoran

Kebocoran disengaja dapat terjadi karena berbagai alasan seperti usia, inkontinensia, atau masalah kesehatan. Pembuangan tersebut dapat merusak celana Anda dan dapat menyebabkan perkembangan bakteri.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(hel)