Share

5 Kecemasan Wanita saat Melakukan Hubungan Intim

Maria Amanda Inkiriwang, Jurnalis · Sabtu 30 Juli 2016 00:10 WIB
$detail['images_title']
Ilustrasi (Foto: Licdn)

PASANGAN suami istri menjadikan momen hubungan intim sebagai waktu rekreasi privat. Ternyata dibalik momen tersebut menyenangkan itu ada kekhawatiran yang wanita sembunyikan.

Berikut ini beberapa pikiran cemas wanita yang tak terungkap saat berhubungan seks, dikutip dari Thehealthsite, Sabtu (30/7/2016).

Bentuk tubuh

Beberapa wanita mengkhawatirkan bentuk tubuh mereka yang tidak sempurna dan berdampak pada kepuasan pasangan. Melakukan hubungan intim di tempat yang terang, justru membuat wanita sadar bahwa pasangannya menerima sepenuhnya. Tak satu pun wanita di dunia ini memiliki tubuh yang sempurna, termasuk model sekalipun.

Malu buang angin

Buang angin saat berhubungan seksual menjadi sebuah ketakutan tersembunyi bagi wanita. Ladies, Anda bisa mengonsumsi teh hijau, mint, atau jahe sebagai pencegahan hal ini terjadi saat seks berlangsung.

Infeksi menular seksual

Selain bentuk tubuh, ternyata wanita mengkhawatirkan terjadinya infeksi menular seksual (IMS) setelah berhubungan intim bersama pasangannya. IMS yang paling umum antaralain herpes. Meski memakai kondom, penyebaran IMS masih mungkin terjadi.

Vaginismus

Vaginismus merupakan sebuah kondisi di mana wanita merasakan kejang pada otot Miss V. Hal ini disebabkan karena kecemasan penetrasi pada Miss V.

Kurang memuaskan

Tidak hanya pria, tetapi wanita juga memiliki perasaan cemas karena tidak memuaskan pasangannya di atas ranjang. Untuk menghindari kecemasan ini, setidaknya pasangan dapat berkomunikasi satu sama lain sebelum melakukan hubungan intim.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(hel)