Share

Jadi Biang Kemacetan, Puluhan Lapak PKL Dibongkar

Taufik Budi , Sindo TV · Jum'at 29 Juli 2016 07:06 WIB
https: img.okezone.com content 2016 07 29 512 1449688 jadi-biang-kemacetan-puluhan-lapak-pkl-dibongkar-s5WfyrTOej.jpg Ilustrasi
A A A

DEMAK - Puluhan lapak dan kios di tepi jalur kereta api di Demak Jawa Tengah dibongkar paksa karena kerap menjadi biang kemacetan. Satu unit alat berat yang dikawal puluhan personel polisi dan TNI diterjunkan ke lokasi untuk melakukan pembongkaran.

"Ada 22 kios dan lapak pedagang yang ditertibkan, menggunakan satu unit alat berat. Sedangkan untuk kios permanen tidak dilaksanakan penertiban karena sedang mengajukan sewa ke PT KAI," kata Wakapolsek Mranggen, Ipda Sapin, Kamis (28/7/2016).

Penertiban tersebut dilakukan guna mengurangi kemacetan yang kerap terjadi di sekitar Pasar Ganefo. Apalagi, kawasan tersebut juga menjadi perlintasan kereta api dan menjadi salah satu simpul kemacetan di jalur Semarang-Purwodadi.

"Setelah ditertibkan, lokasi ini akan dibangun kios permanen dan lapak dengan jumlah 54 unit. Rinciannya kios permanen sebanyak 27 unit dan lapak 27 unit. Penataan ini bertujuan mengurangi macet di Pasar Ganefo yang menjadi lokasi perlintasan kereta api," jelasnya.

Penertiban itu berjalan aman di bawah pengawalan ketat dari aparat gabungan yakni polisi, TNI, dan Polsuska. Pedagang dan warga sekitar hanya bisa menyaksikan lapak-lapak itu hancur digilas alat berat.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini