Share
Advertisement

Instagram Segera Luncurkan Alat Antigangguan

Kustin Ayuwuragil Desmuflihah , Jurnalis-Sabtu 30 Juli 2016 13:26 WIB
Instagram Segera Luncurkan Alat Antigangguan (Foto: TechCrunch)
Instagram Segera Luncurkan Alat Antigangguan (Foto: TechCrunch)
A
A
A

MENLO PARK – Gangguan di dunia maya adalah masalah serius dengan 40 persen orang di internet dilaporkan telah mengalaminya. Untuk melawannya, Instagram akan meluncurkan alat khusus.

Sebagaimana dilaporkan TechCrunch, Sabtu (30/7/2016),Instagram akan memiliki filter ketat untuk menyaring aliran komentar atau sekaligus tidak mengizinkan siapa pun memberikan komentar. Jika ingin menyalakan kolom komentar, pengguna bisa memilih beberapa kata yang dilarang ada di aliran komentarnya.

 

Fitur ini akan segera hadir di Instagram untuk seluruh penggunanya. Fitur tersebut sebenarnya merupakan kelanjutan dari fitur yang diberikan untuk halaman bisnis di Instagram yang meluncur sebulan lalu.

Fitur juga bekerja dengan cara yang sama untuk menyaring komentar menyinggung. Filter ini terinspirasu dari aplikasi selfie miliki penyanyi Justin Bieber, Shot, yang memungkinkan pengguna untuk mengeblok komentar sejak 2013.

Sekadar informasi, Yahoo juga telah berhasil menciptakan alat serupa untuk melawan cyberbullying. Tingkat akurasi yang tinggi dari mesin tersebut kemungkinan akan segera sempurna dan bisa digunakan di produk-produk yang dimiliki perusahaan yang baru saja dipangku Verizon tersebut.

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Topik Artikel :
Telusuri berita techno lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement