Share

FOTO: Yuk Bikin Sarapan Spesial, Hainamese Chicken Rice

Dinno Baskoro, Okezone · Sabtu 30 Juli 2016 06:05 WIB
https: img.okezone.com content 2016 07 30 298 1450589 foto-yuk-bikin-sarapan-spesial-hainamese-chicken-rice-HWaH23Jdyg.jpg Nasi hainamese chicken untuk sarapan di hari libur (Foto: Instagram)
A A A

LIBUR akhir pekan sudah tiba, yuk sajikan hidangan spesial untuk keluarga. Hainamese chicken rice yang gurih sedap bisa jadi pilihan menu makan siang Anda.

Diunggah melalui akun Instagram @berbagiresep. Berikut resep hainamese chicken rice oleh netizen @Lindacen_cen yang bisa Anda coba di rumah.

Bahan-bahan

500 gr beras cuci bersih

3 siung bawang putih cincang halus

2 siung bawang merah cincang halus

2 cm jahe cincang halus

4 sdm minyak wijen

1 sdm kecap asin

Garam secukupnya

650 ml air kaldu ayam

Cara membuat

1. Tumis bawang merah, bawang putih dan jahe dengan minyak wijen sampai harum;

2. Masukan nasi ke tumisan bawang, tambahkan kecap asin dan garam;

3. Tuang beras ke panci rice cooker bersama dengan air kaldu dan masak hingga matang;

4. Sajikan dengan ayam, telur rebus atau bebek panggang favorit Anda.

Yuk @berbagiresep masakan lezat Hainamese chicken riceĀ  Oleh @lindacen_cen Dr kmrn dah pengen nasi hainam šŸ˜‹šŸ˜‹šŸ˜‹ cari2 resep dpt dan sumber resep dr tmn seperguruan ku yg tlah naik kelas@yunitaanwar šŸ˜™šŸ˜˜šŸ˜š ijin share resep ny d sini y šŸ˜Š Hainamese chicken riceĀ  BahanĀ  500gram beras cuci bersihĀ  3siumg bwg putih cincang halusĀ  2siung bwg merah cincang halusĀ  2cm jahe cincanh halusĀ  4sdm minyak wijenĀ  1sdm kecap asinĀ  Garam secukupnyĀ  650ml air kalduĀ  Cara menbuatĀ  Tumis bwg merah,bwg putih dan jahe dgn minyak wijen smp harumĀ  Masukan nasi ke tumisan bawang Tambahkan kecap asin dan garamĀ  Tuang beras ke panci rice cookerĀ  Dan masak hingga matangĀ  #Resepnasihainam #nasihainam #berbagiresep_nasihainam

Foto kiriman berbagi resep (@berbagiresep) pada


Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini