Share
Advertisement

Rumah Sakit Ini Minta Dihapus dari Peta Pokemon Go

Kustin Ayuwuragil Desmuflihah , Jurnalis-Sabtu 30 Juli 2016 15:21 WIB
RUmah Sakit Ini Minta Dihapus dari Peta Pokemon Go (Foto: Journaltimes)
RUmah Sakit Ini Minta Dihapus dari Peta Pokemon Go (Foto: Journaltimes)
A
A
A

PITTSBURGH – Sebuah rumah sakit di Pensilvania telah meminta developer Pokemon Go untuk mengapus lokasinya dari aplikasi. Permintaan ini bertujuan untuk menjaga keamanan dan privasi pasien serta keamanan komputer.

Pittsburgh Tribune-Review melaporkan bahwa sebuah memo internal pada pekerja rumah sakit menunjukkan bahwa sistem tujuh rumah sakit Allegheny Health Network mengajukan permintaan tersebut pada Niantic Labs. Sistem kesehatan juga mengatakan pada pegawai untuk melaporkan orang yang mengambil gambar tanpa izin dan berputar-putar di area mereka.

"Waspadalah pada orang-orang yang berjalan di sekitar dan terfokus pada dunia maya smartphone mereka dan bukan pada lingkungan sekitar mereka  yang merupakan masalah bagi pasien dan pengunjung di fasilitas kami," ujar memo tersebut.

Niantic belum memberikan tanggapan mengenai permintaan tersebut. Sekadar informasi, game augmented reality tersebut telah dirilis pada awal Juli dan membuat fenomena besar. Pengguna harus menggunakan GPS dan kamera untuk bisa berburu monster virtual di game tersebut.

(kem)

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Topik Artikel :
Telusuri berita techno lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement