Share

SBY Rayakan 40 Tahun Pernikahannya dengan Ani Yudhoyono

Dara Purnama , Okezone · Sabtu 30 Juli 2016 19:46 WIB
https: img.okezone.com content 2016 07 30 337 1451019 sby-rayakan-40-tahun-pernikahannya-dengan-ani-yudhoyono-f4mMDiXVQW.jpg Putra SBY, Edhie Baskoro (dua dari kanan) memberi keterangan pers (Dara/Okezone)
A A A

JAKARTA – Pasangan mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ani Yudhoyono merayakan hari ulang tahun ke 40 pernikahannya. Keluarga besar, anak, menantu, dan cucu pasangan rubi itu hadir dalam acara di Djakarta Theatre, Sarinah, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Sabtu (30/7/2016).

Putra pertama SBY, Agus Harimurti, memiliki sejumlah kenangan yang sangat berati mulai dari masa kanak-kanak. Menurutnya, kedua orangtuanya lebih menekankan kebersamaan yang berkualitas bersama keluarga.

"Sulit menjawab secara spesifik karena banyak sekali yang berkesan bagi saya dan adik saya. Kami ingat harus ikut ayah tugas di Timor Timur. Ayah sebagai Komandan Batalyon di daerah Operasi Timor Timur. Karena saat itu tengah ada pertempuran dan harus setiap saat ditinggalkan oleh beliau melaksanakan tugas beserta prajuritnya," kenang Agus kepada awak media di Djakarta Theatre.

Walaupun kerap ditinggalkan demi tugas negara, SBY saat itu selalu berusaha menguatkan keluarga.

"Kami sangat terkesan setiap saat ayah dan ibu berupaya mnguatkan kami dan selalu berpesan kepada kami walau jarang betemu dalam kuantitas, tapi lebih ke kualitas pertemuan. Walau setengah jam itu sangat berarti dan bisa menyentuh hati kita. Itu lebih berati. Itu nilai dan saya jadikan prinsip sama sekarang," katanya.

 

Sementara di mata menantunya, Annisa Pohan, pasangan SBY-Ani merupakan pasangan panutan dan selalu memelihara keharmonisan hingga pernikahan mereka yang sudah berumur 40 tahun. Bahkan hingga kini masih menujukkan sisi romatismenya.

"Tentu bapak dan ibu adalah sosok pasangan sangat menginspirasi saya. Yang luar biasanya lagi tidak hanya awet dan langgeng tetapi mereka juga sangat romantis satu sama lain," katanya.

"Saling mengasihi dan bapak dan ibu di mana pun mereka berjalan memang selalu bergandengan tangan. Kita harus yang muda mempelajarinya. Karena rumah tangga itu bukan satu hal mudah menyatukan dua kepribadian. Mertua saya menginspirasi saya dan juga suami untuk bisa langgeng dan menjadi keluarga sakinah mawadah dan warahmah," tukasnya.

Dalam perayaan 40 tahun pernikahan SBY, akan diputar sebuah film kenangan perjalan kehidupan cinta SBY-Ani. Pasangan itu menikah pada 30 Juli 1976. Anniversary kali ini diistilahkan dengan ruby priceless.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini