Share

TOP HEALTH 8: Ukuran Payudara Istri Membesar Jadi Tanda Kehamilan

Dewi Kania, Jurnalis · Minggu 31 Juli 2016 03:30 WIB
$detail['images_title']
Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

TANDA wanita sedang hamil tidak hanya terlambat menstruasi, tetapi juga bisa dilihat dari bentuk dan ukuran payudaranya, Bagaimana tanda-tandanya?

Berikut ini empat tanda yang paling umum terjadi dari perubahan bentuk payudara jika wanita sedang hamil, dilansir Boldsky.

Produksi air susu

Wanita hamil sudah memulai produksi air susu ibu. Maka jangan heran jika tiba-tiba payudara Anda basah dan segeralah ditampung. 

Payudara terasa sensitif

Ayo rasakan, jika payudara Anda terasa sensitif, bengkak dan lembut saat dipegang, hal ini bisa berupa gejala PMS. Bahkan, jika Anda terlambat menstruasi, Anda bisa dinyatakan hamil lho.

Payudara mengalami stretch marks

Saat hamil, payudara wajar jika mengalami stretch mark. Hal ini disebabkan oleh perubahan hormonal pada wanita hamil yang memengaruhi kesehatan payudaranya.

Ukuran payudara membesar

Jika Anda merasa memiliki ukuran payudara yang tiba-tiba membesar, bisa jadi Anda hamil. Hal ini disebabkan karena perubahan hormonal yang selalu dialami wanita hamil kapan saja.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(hel)