Share

Banjir Rendam Areal Persawahan di Tasikmalaya, Petani Dipastikan Gagal Panen

Agregasi Kabar Priangan , Jurnalis · Sabtu 30 Juli 2016 14:00 WIB
https: img.okezone.com content 2016 07 30 525 1450826 banjir-rendam-areal-persawahan-di-tasikmalaya-petani-dipastikan-gagal-panen-4SPHBgk8AC.jpg Kabar Priangan
A A A

TASIKMALAYA - Hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, pada Kamis 28 Juli 2016, mengakibatkan banjir di Kampung Pasirgedogan Desa Sarimukti Kecamatan Karangnunggal Kabuparen Tasikmalaya. Akibatnya, sekira lima hektare (ha) sawah dan puluhan rumah terendam banjir.

Camat Karangnunggal, Asep M Dahliana mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Hanya saja, para petani dipastikan gagal panen. Pasalnya, sawah yang terendam air baru sekira dua bulan lalu ditanami padi.

“Kalau kerugian secara total belum kami hitung,” kata Asep, seperti dikutip dari Kabar Priangan, Sabtu (30/7/2016).

Sementara, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tasikmalaya,. Kundang Sodikin menambahkan, sejak semalam petugas dari BPBD Kabupaten Tasikmalaya sudah meluncur ke lokasi bencana.

“Sejak semalam petugas kami sudah di sana. Sudah membantu masyarakat melakukan evakuasi,” ujarnya.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fds)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini