Share

Pertamax Turbo Siap Diperkenalkan di Indonesia

Dhera Arizona Pratiwi , Okezone · Minggu 31 Juli 2016 16:13 WIB
https: img.okezone.com content 2016 07 31 320 1451337 pertamax-turbo-siap-diperkenalkan-di-indonesia-9gzZaEkTtI.gif (Ilustrasi: Okezone)
A A A

JAKARTA – Setelah meluncurkan bahan bakar minyak (BBM) jenis Pertalite dan Dexlite, PT Pertamina (Persero) dijadwalkan dalam waktu dekat meluncurkan Pertamax Turbo di Indonesia. Pertamax Turbo merupakan bahan bakar untuk kendaraan bermesin bensin, hasil pengembangan dari produk Pertamax Plus yang memiliki Research Octane Number (RON) minimal 98, serta dilengkapi Ignition Boost Formula (IBF).

Pertamax Turbo diujicoba untuk penggunaan dalam ajang balap Lamborghini Blancpain Supertrofeo European pada awal Januari 2016, di Srikuit Vallelunya, Italia. Keberhasilan tersebut diikuti dengan kerja sama antara Pertamina dan Centro Petroli Roma (CPR) selaku mitra Lamborghini dalam pendistribusian bahan bakar Pertamax Turbo ke sirkuit-sirkuit di seluruh Eropa. Hingga saat ini Pertamax Turbo sudah digunakan di empat balapan yakni di Monza-Italia, Silverstone – UK, Paul Richard-Perancis, dan Spa Francorchamps - Belgia.

Pertamax Turbo memiliki keunggulan dapat meningkatkan kemudahan kendaraan untuk dikendarai sehingga lincah bermanuver, akselerasi mesin menjadi lebih bagus karena torsi yang dihasilkan lebih tinggi, meningkatkan kecepatan maksimal (top speed) kendaraan, meningkatkan tenaga mesin kendaraan dan menyempurnakan pembakaran bahan bakar pada mesin, sehingga cocok digunakan bagi kendaraan dengan perbandingan kompresi lebih dari 12.

“Digunakannya Pertamax Turbo dalam ajang balap bergengsi di Eropa, semakin membuktikan bahwa Pertamax Turbo telah diakui sebagai bahan bakar dengan performa yang sangat baik dan ramah lingkungan, karena bisa mengurangi emisi gas buang menjadi lebih baik,” kata Vice President Corporate Communication Pertamina Wianda Pusponegoro dalam keterangan tertulisnya, Jakarta, Minggu (31/7/2016).

(dhe)

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini