Share

Hamilton Beruntung Terhindar dari Hukuman di GP Jerman

Tatang Adhiwidharta, Jurnalis · Minggu 31 Juli 2016 03:21 WIB
https: img.okezone.com content 2016 07 31 37 1451102 hamilton-beruntung-terhindar-dari-hukuman-di-gp-jerman-AhOD8Hr9SD.jpg Lewis Hamilton. (Foto: ATP)
A A A

HOCKENHEIM – Pembalap tim Mercedes AMG, Lewis Hamilton beruntung terhindar dari hukuman. Sebab, ia diduga melakukan pelanggaran saat berada di pitline Sirkuit Hockenheimring, Jerman.

Seperti diberitakan Crash, Minggu (31/7/2016), insiden terjadi kala Hamilton memperbaiki jet daratnya. Secara tiba-tiba ia masuk ke area fast lane, alhasil pembalap tim Haas, Romain Grosjean yang lebih dulu berada di area tersebut hampir tertabrak.

Tak pelak, atas insiden itu, Stewards langsung mengusut ulah Hamilton usai kualifikasi. Bahkan jawara Formula One (F1) lalu tersebut terancam mendapat hukuman penalti grid. Beruntung, ada aturan yang bisa meringankan sanksi yang didapatkannya.

Akhirnya, Hamilton bebas dari hukuman, usai petinggi F1 melihat bukti kesaksian dari kedua tim. Tak ayal Mercedes bersedia menebus kesalahan drivernya dengan membayar denda sebesar 10 ribu euro sekira Rp147 juta.

Pembalap asal Inggris tersebut akhirnya mampu melanjutkan latihan bebas ketiga. Hasilnya, Hamilton mencatatkan waktu 1 menit 14, 470 detik, lantas menempati start urutan kedua di perlombaan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fap)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini