Share

Kasus Jessica Jadi Brand Kopi, Ini Kata Mendag

Dedy Afrianto , Okezone · Rabu 24 Agustus 2016 13:35 WIB
https: img.okezone.com content 2016 08 24 320 1471871 kasus-jessica-jadi-brand-kopi-ini-kata-mendag-fu8024NoFz.jpg Ilustrasi : Okezone
A A A

JAKARTA - Kasus kopi sianida yang menyebabkan kematian Wayan Mirna Salihin dengan terdakwa Jessica Kumala Wongso, rupanya membuat masyarakat terinspirasi.

Beruntung inspirasinya untuk sesuatu yang positif. Di mana ada pembuat kopi bubuk yang diberi label “Coffee Jessica” lalu dipasarkan pada khalayak. Hal ini dilakukan Haris (29) warga Jalan Kedingding, Surabaya.

Namun, hal ini kini menjadi polemik pada kalangan masyarakat. Terdapat masyarakat yang pro dan kontra mengenai produk ini.

Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita pun juga angkat bicara mengenai hal ini. Meskipun mengaku bahwa itu bukan ranah Kementerian Perdagangan, namun nantinya Enggar akan meminta bawahannya untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar tidak salah strategi dalam melakukan penjualan maupun pembelian.

"Itu bukan di kita. Kalau kita akan mengedukasi usahanya agar lebih tertib," kata Enggar kepada awak media, Jakarta, Rabu (24/8/2016).

Akhir-akhir ini di media sosial ramai diperbincangkan Coffee Jessica. Maklum, nama Jessica memang sedang naik daun di kalangan masyarakat. Hal ini menyusul Jessica Kumala Wongso yang terjerat kasus atas tewasnya Wayan Mirna Salihin.

Mirna tewas usai meminum es kopi Vietnam yang bercampur dengan racun sianida di Kafe Olivier pada 6 Januari 2016. Saat ini Jessica sendiri sedang menjalani persidangan di pengadilan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(rai)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini