Share

Korban Tewas Gempa Italia Bertambah Menjadi 120 Orang

Wikanto Arungbudoyo , Okezone · Kamis 25 Agustus 2016 02:27 WIB
https: img.okezone.com content 2016 08 25 18 1472485 korban-tewas-gempa-italia-bertambah-menjadi-120-orang-cebp6sqdmd.jpg Tim SAR mengevakuasi jenazah dari reruntuhan gempa (Foto: Stefano Rellandini/Reuters)
A A A

NORCIA – Italia diguncang gempa pada Rabu 24 Agustus 2016 pagi waktu setempat. Gempa berkekuatan 6,2 pada Skala Richter (SR) itu mengguncang Italia bagian tengah. Titik pusat gempa berada di Kota Norcia, Umbria.

Korban tewas akibat gempa tersebut kini bertambah menjadi 120 orang dan sedikitnya 368 lainnya luka-luka. Belum diketahui dengan pasti jumlah orang yang dinyatakan hilang. Tim SAR sendiri kesulitan untuk menemukan korban di bawah reruntuhan gedung.

“Itu belum angka terakhir,” ujar Perdana Menteri Italia Matteo Renzi singkat, seperti dimuat Channel News Asia, Kamis (25/8/2016). Jumlah korban tewas maupun luka-luka masih bisa bertambah karena Tim SAR masih terus melakukan pencarian.

Ratusan korban selamat berhasil dievakuasi ke tenda-tenda darurat di Amatrice dan Accumoli. Sebagian besar korban selamat disarankan untuk tidak segera kembali ke rumah masing-masing. Sebab, risiko gempa susulan masih cukup tinggi.

Guncangan gempa disebut-sebut terasa hingga Ibu Kota Roma. Akibat gempa tersebut, Paus Fransiskus membatalkan khotbah mingguannya di Basilika Santo Petrus, Vatikan. Pria asal Argentina itu lalu meminta umat Katolik yang hadir untuk mendoakan para korban.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(wab)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini