Share

Polisi Tangkap Marketing Narkoba di Bekasi, Ratusan Kg Ganja Diamankan

Regina Fiardini , Okezone · Kamis 25 Agustus 2016 09:27 WIB
https: img.okezone.com content 2016 08 25 338 1472597 polisi-tangkap-marketing-narkoba-di-bekasi-ratusan-kilogram-ganja-diamankan-opYGE34aBk.jpg Polisi sita ratusan kilogram ganja di Bekasi. (dok.Polda Metro)
A A A

JAKARTA - Petugas Satuan Reserse Bekasi menggerebek suatu gudang narkoba di wilayah hukumnya. Hasilnya, ratusan kilogram ganja siap edar ditemukan di kawasan tersebut

"Dari TKP (tempat kejadian perkara) kami mengamankan satu bata atau satu kilogram ganja kering siap edar," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Awi Setiyono dalam keterangannya, Kamis (25/8/2016).

Dari penggerebekan tersebut, seorang laki-laki berinisal ID (29) turut diamankan. Saat dilakukan interogasi, ID mengajak polisi menuju Kampung Boga Salam, RT003, RW06, Desa Hegar Mukti, Cikarang Pusat.

Ternyata, rumah kontrakan yang mirip gudang itu turut menyimpan 295 Kg ganja dengan rincian 15 karung daun ganja kering dan enam Kg ganja siap edar.

"Yang bersangkutan mengaku barang itu dia dapat dari orang lain berinisial U. Dia bisa kenal U karena dikenalkan orangtuanya saat masih menjadi narapidana dalam kasus narkoba," tutur Awi.

Karena orangtua ID kenal dekat dengan U, ID pun diberi kepercayaan sebagai penjaga gudang sekaligus marketing. Dari profesinya itu, ia mendapat upah jutaan rupiah.

"Kalau ganja terjual semua, dia dapat upah Rp20 juta. Kalau ada transaksi (sama orang lain) dia dapat Rp2 juta," ujar mantan Kabid Humas Polda Jatim itu.

Hingga kini, polisi terus melakukan pencarian mengenai keberadaan U yang belum diketahui kediamannya. Sebab ID mengaku dirinya baru kenal U empat bulan lalu.

"ID mengakunya baru kenal U empat bulan. Karena dia tidak tahu rumahnya, makanya kita mau temui ayahnya (ID) supaya diberi tahu rumah U," tukas dia.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini