Share

Polisi Musnahkan 1,4 Kg Ganja Hasil Sitaan di Kampus ITM

Wahyudi Aulia Siregar , Okezone · Kamis 25 Agustus 2016 04:05 WIB
https: img.okezone.com content 2016 08 25 340 1472506 polisi-musnahkan-1-4-kg-ganja-hasil-sitaan-di-kampus-itm-IurDS5gDx1.jpg
A A A

MEDAN – Penyidik Polsek Medan Kota, Resort Medan, memusnahkan barang bukti narkoba jenis ganja seberat 1,4 kilogram  yang berhasil mereka sita dari seorang tersangka berinisial UM (21) dari Kampus Institut Teknologi Medan (ITM) di Jalan Gedung Arca, Medan, 19 Juni 2016.

Ganja tersebut dimusnahkan dengan cara dibakar di dalam tong sampah, di halaman depan Mapolsek. Ikut hadir menyaksikan pemusnahan tersebut, Jaksa Penuntut Umum dari Kejaksaan Negeri Medan, Kapolsek Medan Kota, AKP Hermindo Tobing dan juga tersang.

“Kita musnahkan barang bukti ini agar tidak disalahgunakan,”ujar Martuasah, Rabu (24/8/2016).

Martuasah menyebutkan, tersangka yang merupakan mahasiswa semester IV, jurusan Geologi di kampus ITM itu, akan dijerat dengan Pasal 114 Undang-Undang RI Nomor35 Tahun 2009 tentang narkotika, dengan ancaman lima tahun penjara.

“Yang bersangkutan akan disidangkan dalam waktu dekat,” tutup Martuasah.

Seperti diberitakan, seorang mahasiswa ITM asal Kabupaten Siak, Provinsi Riau, ditangkap dari kampus ITM setelah Polisi menerima laporan sejumlah mahasiswa yang resah dengan peredaran narkoba di kampus tersebut.

Saat ditangkap tersangka kedapatan ransel berisi 62 amplop ganja siap edar, satu plastik kecil daun ganja yang sudah dicacah dan satu bal daun ganja utuh, yang total keseluruhannya mencapai 3 kilogram.

Ganja-ganja itu diperoleh tersangka dari seorang temannya di Aceh. Ganja itu dibawa tersangka ke Medan dengan menumpang bus dan rencananya akan dipasarkan kepada mahasiswa dan warga di sekitar kampus ITM.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini