Share

Bayern vs Bremen: Duel Berat Sebelah di Spieltag Pembuka

Randy Wirayudha, Okezone · Kamis 25 Agustus 2016 14:44 WIB
https: img.okezone.com content 2016 08 25 48 1472890 bayern-vs-bremen-duel-berat-sebelah-di-spieltag-pembuka-iC92BxvFgT.jpg
A A A

TIDAK seperti liga-liga di Eropa lainnya, Bundesliga atau Liga Jerman justru baru akan membuka tirainya pada Jumat 26 Agustus malam waktu setempat atau Sabtu 27 Agustus dini hari WIB. Sang juara bertahan, Bayern Munich tentu akan tampil perdana.

Sementara tim yang “beruntung” untuk jadi ujian Bayern pertama di spieltag (pekan pertandingan) pembuka adalah Werder Bremen. Double winners (kampiun Bundesliga dan DFB Pokal) musim 2003 dan 2004 itu akan jadi tamu pertama Die Roten (julukan) Bayern di Allianz Arena dan berharap bisa mencuri poin.

Berharap meski tentunya akan sangat berat. Terlebih belakangan Die Werderaner prestasinya kurang membanggakan. Justru musim lalu, Bremen termasuk satu dari sekian tim yang “hoki” tidak terdegradasi setelah sanggup mempertahankan posisi 13 di papan klasemen.

Dilihat dari berbagai sisi, partai ini nampaknya akan jadi duel yang berat sebelah. Di bursa musim panas ini pun, Bremen belum punya prestise dan kekuatan finansial yang cukup baik untuk aktif mendatangkan nama-nama besar di bursa transfer musim panas.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Malah, beberapa spieler (pemain) andalan mereka yang akhirnya memilih pergi. Sebut saja verteidiger (bek) Papy Djilobodji (kembali ke Chelsea setelah masa pinjaman usai, kini dijual ke Sunderland), Jannik Vestergaard (ke Borussia Mönchengladbach), serta Anthony Ujah (ke Liaoning Whowin FC).

Jelas hal ini bikin pusing arsitek Viktor Skrypnyk, meski tetap kedatangan beberapa pemain lainnya. Seperti Lamine Sané contohnya. Pemain yang didatangkan dari klub Ligue 1 (Liga Prancis) Girondins de Bordeaux itu bahkan sudah tak sabar ingin timnya bisa bikin kejutan di markas Raksasa Bavaria tersebut.

Di sisi lain, Bremen juga pastinya menaruh kepercayaan pada rekrutan anyar lainnya, seperti Niklas Moisander yang dibeli dari Sampdoria dan Max Kruse dari VfL Wolfsburg. Diharapkan, mereka bisa memanfaatkan absennya sejumlah punggawa utama Bayern.

Ya, di kubu tuan rumah nantinya belum bakal bisa diperkuat beberapa pilar seperti Arjen Robben, Douglas Costa dan stürmer (penyerang) anyar, Renato Sanches. Mereka masih diterpa masalah kebugaran, setidaknya sampai jeda internasional mendatang.

Walau belum bisa memainkan ketiganya, tentu nakhoda Bayern, Carlo Ancelotti takkan terlalu kesulitan meracik strategi. Lihat saja bagaimana menterengnya skuad Bayern yang masih tersisa. Yang lebih mengerikannya lagi, Robert Lewandowski berada dalam kondisi prima.

Tentu Don Carletto (sebutan Ancelotti) bakal percayakan pundi-pundi gol di fixture perdana Bundesliga lusa dini hari. Catatan Top-Torjäger (pencetak gol terbanyak) musim lalu direbut Lewandowski dengan koleksi 30 golnya.

Namun catatan ini justru tak membuat ‘ngeri’ Lamine Sané. Bek baru Bremen berpaspor Senegal itu mengaku akan jadi “pengawal” Lewandowski untuk tak menjadikan gawang timnya sebagai lumbung gol.

“Saya tidak akan terintimidasi dengan Robert Lewandowski. Pada akhirnya, dia hanya lawan biasa seperti yang lainnya. Dia punya dua tangan dan kaki seperti saya. Saya akan mencegahnya mencetak gol,” seru Sané sesumbar kepada Kreiszeitung.

Well, bagaimana pun percaya dirinya pihak lawan, tapi nampaknya belum ada lawan yang sebanding buat Bayern, baik secara permainan maupun komposisi skuad bertabur bintang. Tidak bagi Bremen dan bahkan tidak bagi tim sekelas Borussia Dortmund yang mereka kalahkan 2-0 di laga DFL Supercup dua pekan lalu.

Prakiraan Susunan Pemain

Bayern Munich (4-3-3): Manuel Neuer; Rafinha de Souza, Javi Martínez, David Alaba, Juan Bernat; Philip Lahm, Arturo Vidal, Joshua Kimmich; Thomas Müller, Franck Ribéry, Robert Lewandowski.

Werder Bremen (4-2-3-1): Felix Wiedwald; Theodor Gebre Selassie, Lamine Sané, Niklas Moisander, Janek Sternberg; Clemens Fritz, Zlatko Junuzovic; Sambou Yatabaré, Max Kruse, Fin Bartels; Lennart Thy.

Lima Pertemuan Terakhir

DFB Pokal (20/4/2016): Bayern Munich 2-0 Werder Bremen

Bundesliga (13/3/2016): Bayern Munich 5-0 Werder Bremen

Bundesliga (17/10/2015): Werder Bremen 0-1 Bayern Munich

Bundesliga (14/3/2015): Werder Bremen 0-4 Bayern Munich

Bundesliga (18/10/2014): Bayern Munich 6-0 Werder Bremen

1
3

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini