Share

Lima Mobil Paling Cantik Sepanjang Masa

Santo Evren Sirait, Okezone · Senin 29 Agustus 2016 01:30 WIB
https: img.okezone.com content 2016 08 26 15 1474278 lima-mobil-paling-cantik-sepanjang-masa-S3bYKzz9x7.jpg Jaguar E-Type (Autoguide)

MODENA - Horacio Pagani, pemilik perusahaan mobil sport asal Italia, Pagani Automobili, memiliki selera tinggi dalam hal desain.

Dilaporkan Autoguide, Horacio membeberkan lima mobil yang menurutnya paling cantik sepanjang masa. Kebanyakan mobil yang dikaguminya adalah model lawas.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Berikut ini daftar lima mobil cantik sepanjang masa:

1. Jaguar E-Type

Jaguar E-Type bukan berasal dari Italia, namun desainnya memesona. Awal diperkenalkan pada 1961, mesin E-Type terletak di depan dengan sistem penggerak roda belakang. Mobil dengan desain khas di masanya ini dibekali mesin 3,8 liter bertenaga 265 hp. Jaguar E-Type sering dimanfaatkan oleh para desainer sebagai referensi desain untuk membuat mobil.

2. Lamborghini Miura

Tahun ini Lamborghini Miura berumur 50 tahun. Banyak pemilik Miura yang bangga memilikinya dan gemar memamerkannya. Bahkan selebriti dan komedian Adam Carolla kepincut untuk membeli Miura SV. Mobil berkarakter sport ini memiliki tempat dalam sejarah automotif karena merupakan salah satu mobil dengan tenaga sangat besar pada masanya.

3. Mercedes Benz 300SL Gullwing

Mercedes Benz 300SL Gullwing adalah mobil ikonik yang mengesankan, terutama soal tenaga. Dibekali mesin 3,0 liter yang mampu menghasilkan tebaga 220 hp, mobil Jerman ini tercatat sebagai yang pertama menggunakan mesin dengan injeksi langsung. Pintunya yang terbuka ke atas, ternyata menjadi inspirasi Horacio untuk mendesain Pagani Huayra.

4. De Tomaso Pantera

De Tomaso Pantera adalah salah satu mobil klasik paling bersejarah. Supercar hasil kombinasi gaya Italia dengan Amerika V8 ini membuatnya sulit untuk diabaikan.

5. Lamborghini Countach

Lamborghini Countach menjadi mobil terakhir yang menurut mata Horacio paling cantik. Mobil sport ini diproduksi pertama kali pada 1974. Kemudian pada 1990, Lamborghini memutuskan untuk menghentikan produksi Countach dan menggantinya dengan Diablo. (san)

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini