Share

BI: UMKM Jadi Harapan Roda Perekonomian

Danang Sugianto , Okezone · Jum'at 26 Agustus 2016 13:17 WIB
https: img.okezone.com content 2016 08 26 320 1473676 bi-umkm-jadi-harapan-roda-perekonomian-9bOoEuTKXB.jpg Ilustrasi UMKM. (Foto: Okezone)
A A A

JAKARTA - Bank Indonesia (BI) hari ini menggelar pameran Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dengan nama Karya Kreatif Indonesia. Pameran ini berisi para pengusaha UMKM binaan BI.

Gubernur BI Agus Martowardojo mengatakan, acara ini juga sekaligus wujud nyata BI dalam mendukung pengembangan UMKM Indonesia.

"Ini juga ajang untuk memperkenalkan produk binaan BI. Kami selalu mendapatkan pandangan dan arahan dari Kementerian Koperasi dan UKM dan Badan Ekonomi Kreatif dan kami didukung oleh Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) dan Dekranas Daerah," tuturnya di Gedung Balai Kartini, Jakarta, Jumat (26/8/2016).

Agus mengatakan, berkembangnya UMKM bisa menciptakan perekonomian baru dimana hal itu juga menjadi fokus utama BI. Apalagi, di tengah perekonomian yang bergejolak UMKM menjadi harapan agar roda perekonomian bisa tetap bergulir.

"Dua ini Indonesia memiliki potensi besar khususnya itu ada di kaum wanita Indonesia. Dan kalau bisa meningkatkan produktivitasnya di dua ini, akan memberikan sumbangsih besar untuk perekonomian Indonesia. Munculnya kegiatan ekonomi baru diharap dapat memberikan nilai tambah untuk menjaga ekonomi dan menciptakan lapangan kerja," pungkasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini