Share

Ombak Sedang Ganas, Sudah 5 Hari Dewa Tak Pulang dari Laut

Rus Akbar , Okezone · Jum'at 26 Agustus 2016 18:50 WIB
https: img.okezone.com content 2016 08 26 340 1474044 ombak-sedang-ganas-sudah-5-hari-dewa-tak-pulang-dari-laut-vZlgkn9srl.jpg Foto: Antara
A A A

PADANG - Sudah lima hari Eri Dewa tidak pulang dari melaut. Seiring itu, perairan Sumatera Barat sampai ke Mentawai, tengah dilanda cuaca buruk.

Eri Dewa (56) tinggal di Dusun Sikakap Barat, Desa/Kecamatan Sikakap, Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Informasi dari anaknya, Raigon (24), Eri Dewa membawa 2 kilogram beras, minyak goreng, gula, dan kopi untuk bekal di lautan.

“Dia pergi itu sejak Senin 22 Agustus. Sampai hari ini belum pulang padahal stok makanan yang dibawanya itu hanya untuk tiga hari,” tutur Raigon, Jumat (26/8/2016).

Keluarga gelisah menanti kepulangan maupun kabar Eri Dewa. Terlebih saat ini gelombang di perairan Mentawai cukup tinggi. “Kami resah, tidak ada informasi tentang keberadaan beliau,” katanya.

Ketua Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kecamatan Sikakap, Edi Marta mengatakan, pihaknya mendengar kabar soal Eri Dewa baru hari ini. Pencarian pun akan segera dilakukan.

"Kita akan cari informasi yang lengkap dulu dari pihak keluarga,” ujarnya.

Dia mengatakan, kejadian ini akan disampaikan kepada Muspika Kecamatan Sikakap supaya pemerintah ikut membantu mencari.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ris)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini