Share

Jonatan Christie Ramalkan Persaingan Tunggal Putra di Olimpiade Tokyo 2020

Riski Bayuni Sagala, Jurnalis · Jum'at 26 Agustus 2016 13:27 WIB
https: img.okezone.com content 2016 08 26 40 1473694 jonatan-christie-ramalkan-persaingan-tunggal-putra-di-olimpiade-tokyo-2020-5FfJI7FRDf.jpg Persaingan tunggal putra di Olimpiade Tokyo 2020 akan lebih terbuka (Foto: Reuters)
A A A

JAKARTA – Nomor tunggal putra Indonesia tampaknya menjadi salah satu sektor yang diandalkan pada Olimpiade Tokyo 2020. Tiga pebulu tangkis muda Tanah Air, yakni Anthony Sinisuka Ginting, Ihsan Maulana Mustofa, dan Jonatan Christie diharapkan dapat menjadi andalan Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020.

Meski masih empat tahun lagi, Jonatan mengaku mulai mempersiapkan diri sejak sekarang. Sebab menurutnya, persaingan di nomor tunggal putra akan lebih terbuka. Apalagi nama-nama besar seperti Lin Dan dan Lee Chong Wei kemungkinan besar tidak akan mengikuti Olimpiade Tokyo 2020.

“Saya pribadi merasa persaingannya akan lebih banyak. Namun nanti mungkin setelah lepas Lin Dan dan Lee Chong Wei pensiun, kompetisi akan semakin terbuka dan enggak bisa ditebak,” jelas Jonatan, saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta, belum lama ini.

Pemuda 18 tahun itu menambahkan bahwa persaingan di ajang Superseries juga bakal dipenuhi oleh wajah-wajah baru. Sementara itu menurut Jonatan, pebulu tangkis asal China Chen Long, tidak akan lagi menjadi pesaing utama, mengingat usia Chen Long yang sudah tidak muda lagi.

“Superseries juga mungkin akan lebih banyak wajah baru. Kalau Chen Long paling satu atau dua tahun lagi karena usianya saat ini sudah 27 tahun, kecuali dia bisa jaga kondisi seperti Lee Chong Wei dan Lin Dan,” pungkasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini