Share

5 Bangunan dengan Desain Arsitektur Terbaik di Inggris

Fhirlian Rizqi Utama , Okezone · Sabtu 27 Agustus 2016 00:19 WIB
https: img.okezone.com content 2016 08 26 470 1473525 5-bangunan-dengan-desain-arsitektur-terbaik-di-inggris-DZGXmwltI9.jpg Ilustrasi: Shutterstock
A A A

JAKARTA - Inggris menjadi salah satu negara yang banyak dipenuhi bangunan tua dan baru. Di Inggris juga banyak bangunan dengan gaya arsitekturnya yang paling mengesankan.

Seperti dikutip dari Business Insider, Sabtu (27/8/2016), berikut adalah 5 bangunan paling paling keren di Inggris.

1. Riverside Museum

 

Museum ini memiliki atap seng setinggi 118 kaki yang menutupi serta dilengkapi dengan dinding kaca. Museum ini menjadi salah satu karya arsitektur dari Zaha Hadid yang berada di tepi Sungai Clyde di Glasgow.

2. Royal Pavilion

 

Bangunan ini memiliki gaya arsitektur yang memadu padankan budaya Inggris dan India.

 

3. St. Pancras Renaissance Hotel and King’s Cross Clocktower

 

Menara yang berdiri di Jalan Euston ini menjadi salah satu bangunan ikonik karena bentuk fasad bergaya Gothic Revival. Bangunan ini dirancang oleh arsitek George Gilbert Scoutt.

4. The Clyde Auditorium

 

Bangunan ini menjadi salah satu yang terbaik versi Business Insider. Terletak di perbatasan antara Inggris dan Skotlandia, ini menjadi tempat yang nyaman untuk menikmati konser musik.

5. British Library

 

Dirancang oleh arsitek Colin St John Wilson yang menjadikan bangunan ini sebagai perpustakaan terbesar untuk koleksi buku di Inggris.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(rzk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini