Share

Mencoba Sauna Inframerah, Bahayakah?

Maria Amanda Inkiriwang, Jurnalis · Minggu 28 Agustus 2016 05:00 WIB
$detail['images_title']
Ilustrasi (Foto: Dailymail)

MEMANJAKAN diri di sauna bisa menjadi alternatif lain untuk omembersihkan tubuh dari racun. Selain sauna konvensional, ternyata sauna iframerah memancarkan hawa hangat yang lebih lembut.

Ternyata sauna inframerah memiliki manfaat positif bagi kesehatan. Beberapa studi mengungkapkan bahwa hawa hangat sauna dapat berdampak baik untuk penyakit rematik, artritis, maupun penyakit sendi lainnya.

Sauna memiliki efek positif terhadap kelancaran sirkulasi darah, menstabilkan tekanan darah, dan pemulihan pasca latihan fisik. Bahkan, inframerah membantu mendetoks racun-racun yang terdapat di dalam tubuh.

Apakah sauna inframerah ini aman? Dari segelintir manfaat yang bisa didapatkan, sauna inframerah ini aman untuk digunakan. Namun, beberapa orang mengalami pusing karena efek samping yang ditimbulkan sauna inframerah.

Efek dari inframerah ini tidak sama dengan tanning bed yang berdampak pada ultraviolet. Apabila Anda yang memiliki riwayat paru-paru dan jantung ingin merasakan sensasi sauna inframerah, lebih baik konsultasikan ke dokter terlebih dahulu. Demikian dikutip dari laman Health.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(hel)