Share

Susuri Jalan Moskow, Batmobile Curi Perhatian

Rifa Nadia Nurfuadah , Okezone · Sabtu 27 Agustus 2016 20:15 WIB
https: img.okezone.com content 2016 08 27 18 1474602 susuri-jalan-moskow-batmobile-curi-perhatian-NtSdRREdfN.jpg Batmobile buatan Leif Garvin berkeliling jalan-jalan di Moskow, Rusia. (Foto: r07en/Instagram)
A A A

MOSKOW - Awal bulan lalu, warga Gorey, Wexford, Irlandia dikejutkan dengan berkeliarannya Unidentified Flying Object (UFO) alias pesawat alien di jalan mereka. Ternyata itu adalah sebuah mobil buatan seniman lokal yang akan dipamerkan dalam sebuah festival.

Pekan ini, giliran warga Moskow yang mendapat kejutan kendaraan unik. Batmobile, mobil yang dipakai tokoh superhero Batman, tertangkap kamera sedang melaju di sekitar Moskow.

Sang pemilik Batmobile unik ini adalah Leif Garvin. Jumat 26 Agustus ia dalam perjalanan ke Ibu Kota Rusia untuk memamerkan mobil yang dipesan khusus tersebut. Tentu saja, kedatangannya mengundang kerumuman orang yang penasaran dengan Batmobile.

"Agak susah mengeluarkan mobil ini dari bea cukai, tetapi ternyata bisa," ujar Gavin, seperti dilansir RT, Sabtu (27/8/2016).

Garvin mengaku senang bisa menyaksikan antusiasme warga Moskow melihat Batmobile. Kendaraan tersebut ia buat 16 tahun lalu berdasarkan gambaran yang ditampilkan di film "Batman returns" arahan sutradara Tim Burton. Demi hobinya, Gavin rela mengucurkan lebih dari USD1 juta dan 20 ribu jam mengerjakannya. Selama 3,5 tahun, Gavin menyulap mobil Lincoln Continental keluaran 1973 menjadi mahakarya automotif yang mengagumkan.

Pria berkebangsaan Swedia ini membawa kendaraannya ke Moskow dalam sebuah proyek promosi kendaraan unik yang menyasar pasar Rusia. Jika berminat, maka Anda harus menyiapkan uang dalam jumlah besar. Replika Batmobile buatan Gavin saja dijual seharga USD1,1 juta (Rp14,5 miliar).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(rfa)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini