Share

Hati-Hati Bertukar Pakai Lip Balm, Ini Risikonya

Tentry Yudvi, Okezone · Sabtu 27 Agustus 2016 13:10 WIB
https: img.okezone.com content 2016 08 27 194 1474500 hati-hati-bertukar-pakai-lip-balm-ini-risikonya-sXKdsNMXpl.jpg Hati-hati risiko bertukar pakai lipbalm (Foto: Boldsky)
A A A

LIP balm merupakan item kecantikan yang paling banyak diminati wanita. Kegunaannya sebagai pelembap membuatnya begitu banyak digandrungi.

Namun, wanita zaman sekarang banyak yang meminjam lip balm temannya dibandingkan membeli. Kebiasaan tersebut tentu tidak baik untuk kesehatan bibir wanita. Banyak dampak buruk yang bisa disebabkan oleh saling pinjam lip balm, seperti dilansir dari Boldsky, Sabtu (27/8/2016).

Risiko Harpes

Jika teman Anda memiliki penyakit herpes, bibir merupakan sumber masuknya virus, dan Anda meminjam lip balm mereka tentu akan tertular ke tubuh Anda.

Penyebaran bakteri

Saat Anda memakai lip balm atau lipstik teman, sudah pasti bakteri akan mengumpul di bibir. Bakteri bisa mengakibatkan bibir kering, penyakit dalam dan bau mulut.

Sebaiknya gunakan milik sendiri

Make-up artist atau penata rias ada beberapa yang tidak memerdulikan pelanggannya sehingga pemakaian produk secara bersamaan menjadi pilihan mereka. Oleh karena itu, saat Anda menyewa jasa make-up artist usahakan untuk memberikan mereka produk Anda sendiri.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini