Share

Jika Kulinernya Enak, Dijamin Turis Asing Betah di Indonesia

Devi Setya Lestari, Okezone · Minggu 28 Agustus 2016 01:07 WIB
https: img.okezone.com content 2016 08 27 298 1474784 jika-kulinernya-enak-dijamin-turis-asing-betah-di-indonesia-OseJAyg9k1.jpg Turis asing makan makanan Indonesia (Foto: Google)
A A A

BANYAK hal yang membuat wisatawan mancanegara (wisman) memutuskan untuk mengunjungi Indonesia. Wisata paling dominan yang jadi daya tarik adalah wisata alam, tapi sebenarnya semua tujuan wisata harus saling menopang termasuk wisata kulinernya.

Mengunjungi Indonesia untuk melihat keindahan pantai, gunung, atau tradisi serta kebudayaan pasti secara otomatis juga akan bersinggungan dengan kuliner khas daerahnya. Dikatakan Dadang Rizki Rahman selaku Deputi Bidang Pengembangan Destinasi dan Industri Pariwisata Kementrian Pariwisata (Kemenpar), orang wisata sudah pasti butuh makan. Aspek ini yang harus dimaksimalkan.

"Menyediakan kuliner khas yang berkualitas adalah salah satu cara untuk memberikan servis kita ke wisatawan. Jadi sebisa mungkin kualitasnya dimaksimalkan," kata pria yang akrab disapa Dadang ini saat ditemui di Jakarta.

Sebagai masyarakat Indonesia sudah sepatutnya mendukung perkembangan kuliner Nusantara, salah satunya menyajikan makanan khas yang berkualitas. "Jangan sampai wisatawan datang ke daerah-daerah yang wisatanya sudah mumpuni tapi kulinernya tidak mendukung. Ya sedih dong kalau wisatawan datang ke Indonesia tapi makannya fast food," lanjut Dadang.

Menyajikan makanan khas agar dikenal luas khususnya oleh turis asing adalah salah satu langkah promosi yang tengah gencar dilakukan banyak pihak salah satunya dari pemerintah. Tentu pemerintah membutuhkan bantuan dan langkah nyata dari masyarakat lokal yang berada di daerah destinasi wisata.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini