Share

Forum RT/RW Sepakat Dukung Sandiaga Uno

Dara Purnama , Okezone · Sabtu 27 Agustus 2016 18:26 WIB
https: img.okezone.com content 2016 08 27 338 1474711 forum-rt-rw-sepakat-dukung-sandiaga-uno-OooUvu1fvD.jpg Sandiaga Salahadudin Uno (Foto : Okezone)
A A A

JAKARTA - Forum RT/RW DKI Jakarta sepakat menolak petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) untuk kembali menjadi gubernur pada Pilgub DKI 2017. Hal ini dituangkan melalui empat poin pokok dalam visi 3 juta orang yang menolak gubernur.

"Gubernur tidak boleh arogan, gubernur tidak boleh kasar, gubernur harus berpihak kepada rakyat miskin, dan gubernur tidak boleh menggusur tanpa musyawarah," kata Presidium Forum RT/RW DKI Jakarta Andi Pane di kawasan Tebet Timur, Jakarta Selatan, Sabtu (27/8/2016).

Andi sendiri berasal dari Jakarta Utara. Dia menceritakan kasus di Kampung Aquarium yang hanya dalam hitungan bulan sudah dieksekusi untuk digusur. "Jadi kita di forum RT/RW semakin kuat menolak gubernur apalagi di Jakarta Utara kita sudah punya semboyan ‘Dari Utara Kita Melawan’," katanya.

Selain itu, Forum RT/RW juga intens berkomunikasi dengan elemen masyarakat yang pro kepada rakyat dan memiliki visi yang sama dengan mereka. Bahkan mereka sangat yakin menjatuhkan pilihannya kepada bakal calon gubernur dari Partai Gerindra Sandiaga Uno.

"Semoga ke depan Forum RT/RW semakin besar. Ke depan kita bisa bekerja sama dengan gubernur terpilih nanti. Insya Allah Bang Sandi sesuai dengan kriteria kita. Semoga kita makin solid melawan pimpinan yang zalim," sindirnya.

Saat ini, lanjut Andi, anggota Forum RT/RW sudah bergabung dengan 132 kelurahan dari 267 kelurahan yang ada di DKI Jakarta. "Memang belum 100 persen. Tapi saya sangat yakin kelurahan yang bergabung itu adalah kelurahan dengan populasi padat di Jakarta," paparnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ulu)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini