Share

Tanggul Jebol, 40 Rumah Warga Terendam Banjir di Tangsel

Hambali , Okezone · Sabtu 27 Agustus 2016 20:15 WIB
https: img.okezone.com content 2016 08 27 338 1474736 tanggul-jebol-40-rumah-warga-terendam-banjir-di-tangsel-2mmajZ7oFW.jpg Tanggung Jebol di Tangerang Selatan (Foto: Hambali/Okezone)
A A A

TANGERANG SELATAN - Akibat derasnya hujan yang terjadi sejak siang tadi, sebuah tanggul penahan air jebol hingga menyebabkan puluhan bangunan di Perumahan Pondok Kacang Timur, Pondok Aren, Tangerang Selatan, terendam banjir.

Pantauan di lokasi, nampak warga dibantu aparat kepolisian setempat bahu-membahu berupaya menahan arus deras aliran air menggunakan peralatan seadanya.

Kepala Bagian Humas Polres Tangsel, AKP Mansuri mengatakan, saat ini sejumlah petugas kepolisian dari Bimas Pondok Kacang Timur sudah berada dilokasi, dan membantu agar tangul di bagian belakang perumahan yang jebol tersebut dapat diperbaiki.

"Beberapa personil dari Bimas setempat sudah di lokasi dan membantu warga memperbaiki tanggul itu," kata Mansuri saat dihubungi, Sabtu (27/8/2016).

Akibat air yang meluap dari jebolnya tanggul itu, sekira 40 rumah tergenang air hingga ketinggian mencapai 1 meter dalam komplek tersebut. "Belum ada arahan untuk mengungsikan warga, kita harap air cepat surut malam ini," ujar Mansuri.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini