Share

Lapangan Banteng Akan Dipercantik agar Kembali Dilirik Wisatawan

Tentry Yudvi, Jurnalis · Sabtu 27 Agustus 2016 23:25 WIB
https: img.okezone.com content 2016 08 27 406 1474792 lapangan-banteng-akan-dipercantik-agar-kembali-dilirik-wisatawan-fj9U6wyO1z.jpg Monumen pembebasan irian barat (Foto:Panoramio)

SEUSAI peristiwa pemboman yang terjadi di DKI Jakarta, pemerintah semakin bergerilya dalam meningkatkan pembenahan tempat-tempat wisata di Ibu Kota.

Salah satunya dengan merenovasi tempat-tempat bersejarah. Misalnya saja Monumen Pembebasan Irian Jaya yang terletak di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat. Sekilas jika dilihat, monumen tersebut tidak menarik karena kurang terpelihara, sehingga terlupakan oleh masyarakat urban.

"Itu monumen pembebasan Irian Jaya di Lapangan Banteng akan didesain ulang semuanya biar bisa menarik lagi untuk wisatawan," jelas Gubenur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama di Monas, Jakarta Pusat, Sabtu (27/8/2016).

Ia menuturkan nantinya monumen tersebut akan dikemas menarik dengan adanya air mancur dan jembatan di bawah monumen. Sehingga bisa meningkatkan jumlah wisatawan

"Kita akan fokuskan itu ke depannya. Sudah kami siapkan untuk renovasi," tutur gubernur yang akrab disapa Ahok ini.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini