Share

Semangat Karateka Indonesia Menarik Perhatian Kontingen Irlandia dan Italia

Daniel Setiawan, Jurnalis · Sabtu 27 Agustus 2016 09:42 WIB
https: img.okezone.com content 2016 08 27 43 1474451 semangat-karateka-indonesia-menarik-perhatian-kontingen-irlandia-dan-italia-e4HLQ3dwMo.jpg
A A A

JAKARTA - Kejuaraan Dunia Shotokan Karate-do International Federation (SKIF) ke-12 memasuki hari kedua, Sabtu (27/8/2016). Semangat yang ditunjukkan oleh para karateka Indonesia tak luntur sedikit pun.

Buktinya saja meskipun masih pagi, yel-yel semagat para karateka muda Indonesia sudah menggema di seantero Hall D2 JIExpo, Jakarta. Bahkan, hal itu turut menarik perhatian kontingen lainnya.

Seperti contohnya salah satu karateka dari Italia dan Irlandia yang sampai-sampai meminta foto dan meneriakkan yel-yel bersama karateka Indonesia. Tak hanya meneriakkan yel, karateka asal Italia yang berpostur gempal tersebut juga berjoget bersama.

Pada Kejuaraan Dunia SKIF 2016, Indonesia bisa dikatakan melaju cukup mulus. Sejauh ini total Merah Putih sudah mengumpulkan 5 emas, 4 perak, dan 6 perunggu.

Kejuaraan Karate SKIF ini merupakan yang ke-12 kalinya diadakan. Indonesia tahun ini berkesempatan untuk menjadi tuan rumah. Indonesia sendiri akan menurunkan sebanyak 85 atlet.

Sejatinya ini bukan yang pertama kali Indonesia ditunjuk sebagai tuan rumah kejuaraan dunia SKIF. Pada 2000 Indonesia juga ditunjuk sebagai tuan rumah. Namun pada saat itu Bali ditunjuk sebagai tempat penyelenggara.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini