Share

Manuel Pellegrini Resmi Tangani Klub China

Aditya Wahyutomo , Okezone · Sabtu 27 Agustus 2016 23:33 WIB
https: img.okezone.com content 2016 08 27 51 1474670 manuel-pellegrini-resmi-tangani-klub-china-M1371HgrHg.jpg Manuel Pellegrini (Foto: Reuters/Jason Cairnduff)
A A A

QINHUANGDAO— Mantan pelatih Manchester City, Manuel Pellegrini kini memulai perjalanan baru dalam karier kepelatihannya. Pelatih berpaspor Cile tersebut kini menangani salah satu klub besar China, Hebei China Fortune.

Pellegrini telah resmi hengkang dari Manchester City setelah berakhirnya musim 2015-2016. Posisinya di Manchester City saat ini dihuni oleh pelatih berpaspor Spanyol, Pep Guardiola. Semenjak hengkang dari City, Pellegrini memang sempat dikaitkan dengan beberapa klub besar Eropa.

Inter Milan menjadi salah satu klub yang dikabarkan dekat dengan mantan pelatih Real Madrid tersebut. Tak hanya klub, Timnas Cile juga sempat menawarkan proposal kepada pelatih yang tahun ini berusia 62 tahun itu.

Konfirmasi mengenai resminya Pellegrini sebagai pelatih di China diungkapkan langsung oleh pihak klub melalui media sosial Weibo pada Sabtu (27/8/2016) waktu setempat. Awalnya pihak klub mengajukan tawaran kepada Roberto Mancini namun sang pelatih memutuskan untuk menolak tawaran tersebut.

Melatih di China, Pellegrini akan menukangi beberapa pemain kelas dunia seperti Ezequiel Lavezzi, Gervinho, Stephane Mbia, Gael Kakita, dan Ersan Gulum. 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini