Share

Tingkah Lucu Kambing yang Ikut Karapan di Jombang

Agregasi Sindonews.com , Jurnalis · Sabtu 27 Agustus 2016 14:49 WIB
https: img.okezone.com content 2016 08 27 519 1474581 tingkah-lucu-kambing-yang-ikut-karapan-di-jombang-QNdS3QHMfJ.jpg Foto: Sindonews.com
A A A

JOMBANG - Untuk memperingati HUT RI sekaligus mengangkat potensi wisata, warga di Lereng Gunung Anjasmoro, Kabupaten Jombang, Jawa Timur menggelar lomba Karapan Kambing, Sabtu (27/8/2016) siang.

Berbeda dengan Karapan Sapi yang sering Anda lihat di daerah Madura karena menjadi joki dalam lomba Karapan Kambing ini jauh lebih sulit. Sebab tidak semua kambing bisa patuh dan berlari ke arah garis finis.

Meski sudah sering dilatih, beberapa kambing justru lari ke arah berbeda dan menyeruduk panitia. Saat start di mulai, ada kambing yang bahkan malah balik arah.

Tingkah lucu kambing-kambing inilah yang justru menarik bagi warga sekaligus menjadi tantangan tersendiri bagi joki untuk mengendalikan kambing-kambingnya.

"Bagi kami di Desa Carangwulung, Karapan kambing selama ini merupakan ikon di desa yang rutin di gelar setiap memperingati HUT RI," ujar Aan yang juga menjadi joki Karapan Kambing.

Selain untuk menarik minat wisatawan, acara ini juga sengaja digelar untuk mengenalkan potensi desa sebagai salah satu desa sentra peternakan kambing di Kabupaten Jombang, sebab mayoritas warga di desa ini memang berprofesi sebagai peternak kambing.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini