Share

Selamat dari Gempa Italia 2009, Bayinya Tewas pada 2016

Silviana Dharma , Okezone · Minggu 28 Agustus 2016 03:03 WIB
https: img.okezone.com content 2016 08 28 18 1474859 selamat-dari-gempa-italia-2009-bayinya-tewas-pada-2016-bkvaBfLitY.jpg Ibunya selamat dari dua kali gempa dahsyat, putrinya tidak. (Foto: Facebook/Daily Mail)
A A A

ARQUATA DEL TRONTO – Salah satu korban termuda yang meninggal akibat gempa bumi berkekuatan 6,2 skala Richter di Italia berumur 18 bulan. Dia adalah Marisol Piermarini yang tinggal di Arquata del Tronto, Provinsi Ascoli Piceno.

Sedihnya bagi orangtua Marisol, ibunya pernah dilanda gempa mematikan serupa pada 2009. Saat itu, Martina Turco masih tinggal di dekat l’Aquilla. Dia selamat dari bencana alam yang menewaskan 300 orang tersebut.

Khawatir kawasan tersebut sewaktu-waktu akan dihantam gempa bumi dahsyat lagi, Martina pindah ke Arquata del Tronto. Dia menikah dengan Massimiliano Piermarini dan melahirkan Marisol di sana. Demikian seperti dilansir Daily Mail, Minggu (28/8/2016).

Tak disangka, Martina kembali harus merasakan kemarahan alam. Lempengan Eurasia di patahan Sicilia, Italia bergerak terlalu cepat mendorong ke arah lempengan Afrika dan memicu guncangan hebat. Sekali lagi, Martina selamat.

Dia dan suaminya sedang tertidur di rumahnya yang nyaman saat bumi bergoncang. Rumahnya roboh, keduanya berhasil dikeluarkan dari reruntuhan dengan selamat dan segera dilarikan ke rumah sakit terdekat. Nahas, putri mereka yang masih berusia 18 bulan tak terselamatkan.

Kakek Marisol jelas sangat berduka. Sejak pertama kali mendengar gempa bumi telah menghancurkan rumah anaknya, dia memohon dengan sangat agar keluarganya diselamatkan.

“Mereka tidak mengizinkan saya ke sana karena berbahaya, tapi saya tidak peduli. Satu-satunya hal terpenting saat itu adalah memastikan keadaan mereka. Sayangnya, tidak ada yang bisa mereka lakukan untuk menyelamatkan cucuku,” tutur Massimo, kakek Marisol.

Duka yang sama turut dirasakan oleh pasangan suami istri di Illica dekat Accumoli. Putri mereka yang masih berusia sembilan bulan tewas akibat gempa. Sementara mereka hanya menderita luka-luka.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(Sil)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini