Share

Panti Jompo Penuh, Pasutri Menikah 62 Tahun Terpaksa Pisah

Silviana Dharma , Okezone · Minggu 28 Agustus 2016 09:01 WIB
https: img.okezone.com content 2016 08 28 18 1474950 panti-jompo-penuh-pasutri-menikah-62-tahun-terpaksa-pisah-HVzDGS0Qda.jpg Wolf dan Anita. (Foto: CTV News)
A A A

SURREY – Wolf (83) dan Anita Gottschalk (81) telah mengikat janji suci sejak 1954. Usia mereka kini memang tak muda lagi, tetapi api cinta keduanya masih menyala-nyala.

Sayangnya, pasangan suami istri (pasutri) yang sudah menikah selama 62 tahun itu harus hidup terpisah dalam delapan bulan terakhir ini. Semua karena tidak ada panti jompo terdekat yang cukup ruang untuk bisa menampung mereka berdua sekaligus.

Cucu perempuan mereka, Ashley Bartyik khawatir jika kakek dan neneknya terus hidup terpisah seperti ini, kondisi kesehatan keduanya akan menurun. Apalagi Wolf menderita demensia dan limfoma.

“Setelah hidup bersama selama 62 tahun, mereka sekarang terpaksa berpisah. (Padahal sebelumnya) mereka selalu melakukan segala hal bersama-sama. Nenek saya bahkan tidak bisa mengecupkan ciuman selamat malam lagi pada kakek. Mereka selalu menangis ketika akhirnya bisa bertemu,” tutur Ashley, seperti disadur dari Express, Minggu (28/8/2016).

Tak tega membiarkan mereka terpisah terus menerus, Ashley menyempatkan diri untuk mengantarkan kakeknya ke panti jompo sang nenek setiap dua hari sekali. Untuk bisa melepas kangen, Wolf harus menempuh perjalanan sejauh 40 menit.

Foto pertemuan terbaru keduanya di panti jompo Surrey di British Columbia membuat banyak orang terharu. Wolf yang duduk di kursi roda mencium kening Anita sebelum berpisah. Keduanya menangis, karena sadar kebersamaan mereka kini sangat terbatas.

“Demensia kakek semakin parah dari hari ke hari. Tetapi kenangan tentang nenek tak pernah pudar. Meski begitu, kami takut jika mereka terlalu lama dipisahkan, kenangan itu lama-lama terlupakan juga,” ujarnya.

Otoritas kesehatan Kanada, Fraser Health berjanji akan mencari cara untuk menyatukan dua burung merpati ini lagi. Mereka berharap akan bisa segera menemukan panti jompo yang bisa menampung keduanya dalam hitungan minggu.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(Sil)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini