Share

OJK Prediksi Minat IPO meningkat di November dan Desember

Dedy Afrianto , Okezone · Minggu 28 Agustus 2016 13:42 WIB
https: img.okezone.com content 2016 08 28 278 1475074 ojk-prediksi-minat-ipo-meningkat-di-november-dan-desember-g1ErzyFwMZ.jpg Ilustrasi: (Foto: Okezone)
A A A

JAKARTA - PT Bursa Efek Indonesia (BEI) menargetkan 35 perusahaan melakukan pencatatan saham perdana atau IPO pada tahun ini. Hanya saja hingga saat ini realisasi tersebut masih masih jauh dari target. Kendati demikian, BEI optimis target ini dapat tetap tercapai.

"Pada dasarnya kan sudah sembilan. kita target ke 35 tapi yang sudah ditangan sekitar 12 lagi," kata Direktur Utama BEI Tito Sulistio saat ditemui usai acara perayaan ulang tahun pasar modal Indonesia di kawasan SCBD, Jakarta, Minggu (28/8/2016).

Ditemui pada kesempatan yang sama, Kepala Pengawas Pasar Modal Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Nurhaida mengatakan akan terdapat peningkatan jumlah perusahaan yang akan melakuakan IPO jelang akhir tahun. Penyebabnya adalah karena adanya kebutuhan dana untuk modal pada tahun berikutnya.

"Saat ini sudah ada lima (perusahaan yang akan lakukan IPO), tapi ada bulan-bulan tertentu yang akan meningkat. Mungkin sekitar November dan Desember," jelas Nurhaida.

Saat ini, lanjutnya, dari total sembilan IPO, dana yang terkumpul telah mencapai Rp4,3 triliun. Diharapkan, dana ini akan semakin meningkat sehingga berdampak pada semakin berkembangnya unit usaha pada berbagai sektor di Indonesia.

"Kalau sekarang karena ada sembilan IPO baru, itu Rp4,3 triliun. Tapi untuk ke depan yang lima perusahaan ada sekira Rp11 triliun. Kalau total semua dengan obligasi sudah total Rp100 triliun," tutupnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(wdi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini