Share

Damkar Masih Sedot Banjir di Kemang

Syamsul Anwar Khoemaeni , Okezone · Minggu 28 Agustus 2016 01:27 WIB
https: img.okezone.com content 2016 08 28 338 1474826 damkar-masih-sedot-banjir-di-kemang-0yoiAD7gUx.jpg Petugas menyedot genangan banjir di Kemang, Jakarta Selatan (Arie DS/Okezone)
A A A

JAKARTA - Ditemani Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Tubagus Ade Hidayat, Wakapolda Metro Jaya, Brigjen Suntana melihat langsung kondisi banjir di Jalan Kemang Raya, Jakarta Selatan.

Ia memperkirakan genangan banjir di sana bakal surut dalam beberapa jam ke depan, karena saat ini petugas pemadam kebakaran (damkar) sedang menyedot air yang meluap di permukiman.

"Ya minta doanya saja, karena damkar sudah menurunkan alat isap jadi dalam beberapa jam insya Allah akan surut," ujar Suntana, Minggu (28/8/2016) dini hari.

Suntana menambahkan, dalam pengecekan tersebut, ia menyebutkan sejumlah warga enggan untuk dievakuasi. Meski demikian, tak sedikit pula yang mau untuk diungsikan sementara.

"Hasil pantauan kita dengan instansi terkait, kita patroli dan memang ada sebagian masyarakat yang perlu dievakuasi, tapi ada juga beberapa masyarakat yang memilih menunggu di rumah mereka," imbuhnya.

Namun, Suntana memastikan pihaknya bakal memasok bahan makanan dan minuman bagi warga yang tak mau dievakuasi oleh petugas. "Karena ada beberapa yang bertahan nanti kita akan droping minuman dan kebutuhan lainnya," tandasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini