Share

Kabut Asap Kian Parah, Ratusan Warga Riau Mengungsi

Banda Haruddin Tanjung , Okezone · Minggu 28 Agustus 2016 09:02 WIB
https: img.okezone.com content 2016 08 28 340 1474953 kabut-asap-kian-parah-ratusan-warga-riau-mengungsi-DeOYV04MZO.jpg Warga Riau Mengungsi Akibat Kabut Asap (foto: Banda/Okezone)
A A A

RIAU - Kebakaran hutan dan lahan yang menimbulkan kabut asap di Riau kian parah. Ratusan warga terpaksa diungsikan ke rumah sanak keluarga yang aman dari asap.

Warga yang mengungsi berada dari dua wilayah di Riau yakni Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) dan Kabupaten Rokan Hilir (Rohuil).

Kepala Bidang Humas Polda Riau AKBP GunturAryo Tejo menyebutkan, warga yang mengungsi berasal dari Desa Bonai Keca Bonai Darussalam Kabupateb Rohul, Desa Putat Keca Tanah Putih, dan Desa Siarang-arang Kecamatan Pujud, Kabupaten Rohil.

(Baca: Kabut Asap Semakin Pekat, Jarak Pandang di Riau Hanya 1 Km)

"Jumlah pengungsi diperkirakan berjumlah 300 kepala keluarga," ucap Guntur Aryo Tejo Minggu (28/8/2016).

Saat ini, mereka kenanyak diungsikan ke Kabupaten Bengkalis, Riau. Pihak kepolisian dilibatkan dalam proses evakuasi warga.

Guntur menerangkan, alasan warga mengungsi karena sudah tidak tahan lagi dengan kondisi asap yang ada di wilayah mereka.

"Kabut asap sudah mengganggu aktivitas warga. 51 personel TNI dan Polri membantu warga untuk mengungsi ke tempat yang aman," tegasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini