Share

Saat Terjebak dalam Serangan Teroris, Lakukan Ini!

Utami Evi Riyani, Jurnalis · Minggu 28 Agustus 2016 13:39 WIB
https: img.okezone.com content 2016 08 28 406 1475070 saat-terjebak-dalam-serangan-teroris-lakukan-ini-zrZAqIPivj.jpg Ledakan Bom (Foto: Irishtimes)

SERANGAN teroris dapat terjadi kapan saja. Baik di dalam maupun di luar ruangan. Ada cara mudah untuk menghindarinya.

Saat serangan terjadi tiba-tiba di dekat Anda, jangan bertindak gegabah karena akan membahayakan nyawa sendiri. Sebaliknya, tetap berlindung dan berusaha untuk tidak menarik perhatian teroris.

Lakukan beberapa hal di bawah ini saat terjebak dalam serangan teroris dikutip dari Trip, Minggu (28/8/2016):

Berbaring di lantai

Jika terjadi serangan yang begitu mendadak, segeralah berbaring di lantai. Jika memungkinkan, baringkan tubuh di dekat benda padat supaya melindungi tubuh Anda dari tembakan.

Bergerak dengan perut

Jika memang harus bergerak, lakukanlah dengan perut. Jangan mengambil risiko dengan gerakan melalui kaki atau berguling karena akan terlalu mencolok dan menjadi perhatian para teroris.

Berlari sejauh mungkin saat aman

Jika teroris telah jauh dari Anda, bangun dan berlari mencari tempat yang lebih aman. Jangan pernah berhenti untuk alasan apapun, termasuk alasan membantu polisi. Segera tinggalkan tempat itu dan menjauh sebisa mungkin.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(jjs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini